Sabtu, 26 Februari 2011

UJIAN PRAKTEK

Blog memiliki manfaat baik keuntungan maupun kerugiannya.
berikut ini, aku akan ngasih tau apa aja manfaat blog menurutku :)

keuntungan :
  1. Blog dapat melatih kemampuan kita dalam bidang tekhnologi.
  2. Blog menjadi sarana atau tempat untuk mengeluarkan inspirasi yang ada di benak kita, misalkan kita mempunyai masalah yang membebani kita seperti gelisah saat menjelang unas dll. Nah di situ kita bisa mengeluarkan unek-unek kita dengan menuliskannya di blog ini.
  3. Di blog kita bisa menulis apa saja yang kita inginkan, tapi selama itu masih dalam segi positif.
  4. Blog menjadi salah satu media informasi dan komunikasi. Contohnya saja, sekarang banyak guru yang memberikan tugas bagi siswanya melalui media blog. Banyak juga siswa yang harus mengumpulkan tugas tertulisnya melalui blog. Dan masih banyak contoh lainnya.
  5. Blog juga bisa menjadi sarana publikasi.
  6. Blog sebagai salah satu media untuk mengembangkan kreatifitas kita. Di blog kita bisa mengubah-ubah tampilan muka depan blog kita secara bebas dan seperti yang kita mau.
  7. Blog dapat membantu kita untuk mengetahui dunia luar secara global.
  8. Blog dapat meningkatkan sosialitas kita.

Kerugian :
  1. Jika terlalu over menggunakan blog, akan membuang waktu kita yang seharusnya dapat dipergunakan untuk melakukan hal lainnya yang lebih bermanfaat.
  2. Blog dapat membuat kita malas untuk belajar karena terlalu asik bermain blog.
  3. Jika kita menuliskan masalah kita yang terlalu pribadi, akan mudah dibaca oleh oranglain. Maka dari itu, jangan terlalu menuliskan maslah kita yang amat pribadi di dalam blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar